Thursday, January 6, 2022

Utuh Bakencong dan Utuh Humbut Nobar

Serial Santuy Utuh Bakencong


Meski prediksinya salah total soal hasil leg pertama pertandingan final piala AFF 2020 lalu, Utuh Bakencong tetap semangat menonton kejuaraan bergengsi itu pada leg kedua malam ini. Bahkan, ia mengajak Utuh Humbut menonton bareng untuk mengetahui siapa juaranya, Indonesia ataukah Thailand. 

Agar suasananya tambah seru, ia dan Utuh Humbut menyiapkan menu makanan yang lezat. Keluarga dan tetangga mereka juga turut serta dalam acara ini. Sorak-sorai mereka mengiringi kepulan asap beraroma ayam bakar. Ya, mereka membakar daging ayam segar dengan bumbu spesial. 

Di awal pertandingan leg kedua ini mereka sangat bahagia karena Indonesia berhasil mencetak gol pada menit-menit babak pertama. Wajah-wajah sumringah terlihat jelas di sana. 

"Perlu tiga gol lagi untuk menyamakan kedudukan!" seru Utuh Bakencong.

"Berat juga, tapi harus tetap semangat!" sahut Utuh Humbut.

Sementara tangan keduanya terus mengipas-kipasi arang bakar yang membara hingga aroma daging ayam bakarnya pun kian menyengat. 

Di sisi lain, detik waktu tak mau diam di dalam lingkaran jam dinding yang menempel dekat televisi. Terus saja berdentang. Menit 45 babak pertama pun usai dan sebagian daging ayam sudah matang. Meski demikian, kedua pemuda itu tak lantas melahapnya. Mereka menyilakan terlebih dulu orang-orang yang dituakan dan juga anak-anak menyantap hidangan lezat tersebut. Sedang sebagian daging yang belum matang terus mereka kipas di atas bara api.

"Ini sangat lezat!" puji Haji Firdaus.

"Benar sekali. Ini memang luar biasa!" istri beliau menimpali.

Utuh Bakencong dan Utuh Humbut tersenyum-senyum sendiri. 

Nah barulah setelah semua matang, mereka menikmati menu nikmat ini sambil menonton leg kedua final piala AFF antara Indonesia versus Thailand. Keduanya tampak ceria di bawah indahnya langit malam hari. (MJA).


Saksikan pula film pendek serial ini di video berikut.



0 comments: