Sunday, November 15, 2020

Ini Cara Baru dan Mudah Mengumpulkan Daun-Daun yang Berserakan



Agaknya Anda pernah menemukan daun-daun gugur dan berserakan di halaman. Bahkan, bisa jadi kumpulan daun itu bukan dari pohon milik Anda. Sebuah pohon besar milik tetangga Andalah penyebabnya. Anda jengkel? 

Lupakan kejengkelan Anda barang sejenak. Berikut ada cara baru yang mungkin saja belum terduga di benak Anda sebelumnya. Dalam sebuah artikel yang ditulis Meghan Moravcik Walbert dan dimuat lifehacker pada Jumat (13/11/2020), disajikan cara baru dan mudah itu. 

Suamiku sedang bersemangat minggu ini. Pertama, dia mendominasi bau sisa muntahan anjing kami dengan retasan bubuk kopi ini. Kemudian, setelah delapan musim gugur tinggal di rumah ini, akhirnya dia menemukan cara mengangkut dedaunan yang menutupi seluruh permukaan halaman belakang kami ke jalan — dengan menggunakan selimut raksasa sebagai alat transportasi.

Dia mendapat ide ketika dia melihat seorang tetangga menyeret terpal penuh dedaunan ke jalan dari halaman belakang rumah mereka sendiri. Di kota kami, kami harus menyapu dan menumpuk semua daun mati kami di sepanjang tepi jalan, dan beberapa kali sepanjang musim kota mengirimkan truk besar berkeliling untuk menyedot semuanya. Kami adalah keluarga tanpa terpal, sayangnya, tetapi kami memiliki beberapa selimut pindahan besar dari saat kami pindah ke East Coast dari Phoenix (kota di mana orang dapat dengan bangga mengatakan bahwa satu-satunya yang mereka ambil atau sekop adalah sinar matahari).

Dia menarik salah satu selimut bergerak minggu ini, menyapu sebagian daun ke salah satu sisi halaman, dan meletakkan selimut itu. Dia dan putra kami kemudian menyapu daun-daun itu ke atas selimut; setelah penuh, dia mengumpulkannya dengan mengumpulkan keempat sudut menjadi satu seperti karung, membawanya ke jalan, dan membuangnya ke dalam tumpukan. Tidak perlu lagi menerbangkan daun kering di seluruh area atau mencoba menyapu daun yang berat dan basah untuk jarak yang jauh.

Jika Anda tidak memiliki terpal atau selimut bergerak, gunakan selimut atau sprei bekas. Bahan apa pun yang cukup ringan dengan area permukaan yang luas untuk menumpuk daun bisa digunakan. Jika terlalu besar untuk dikumpulkan menjadi formasi karung, cukup tarik seperti tetangga kami dengan terpalnya.

Jika Anda tinggal di tempat di mana Anda perlu mengantongi daun Anda, daripada menumpuknya, trik ini masih bisa berhasil untuk Anda: kumpulkan selimut yang penuh dengan daun di keempat sudutnya, siapkan tas Anda dan kemudian lepaskan salah satu sudutnya, membuat jalur sempit dan terkendali untuk menyalurkan daun ke dalam tas tanpa semua pembengkokan, penyendok, dan pembuangan yang Anda lakukan sebelumnya.


0 comments: