Saturday, November 14, 2020

Memulai Era Reformasi Baru dalam Ekonomi dan Peradilan, Apa Tekad Sang Presiden?



Era reformasi agaknya menjadi batu lompatan menuju kemajuan. Sebutlah reformasi di Indonesia yang dimulai tahun 1998 lalu. Nah, ternyata bukan hanya di Indonesia reformasi digalakkan.

Dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (14/11/2020) Turki memulai era baru reformasi di bidang ekonomi dan peradilan, kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Jumat.

"Kami memulai periode baru reformasi ekonomi dan peradilan di negara kami," kata Presiden Erdogan pada pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di provinsi Tekirdag.

Media itu menyebutkan Presiden Turki mengatakan prioritas pemerintahnya adalah segera menurunkan angka inflasi menjadi satu digit, dan pemerintahnya meluncurkan "kampanye baru yang berfokus pada stabilitas, pertumbuhan, dan lapangan kerja".

Tanpa memberikan rincian, Erdogan menyinggung pihak yang mencoba mencampuri urusan Turki melalui pengawasan, aksi teror, kudeta, politik, dan kekacauan sosial juga telah menyerang ekonomi negaranya.

Masih dari sumber yang sama, lebih lanjut, dia menekankan perlunya memenuhi tujuan Turki 2023, dan mengatakan masyarakatnya sedang mengalami periode di mana nasib Partai AK (yang berkuasa) dan bangsa terintegrasi.


0 comments: