Friday, September 4, 2020

Sebuah Video Perlakuan Buruk Israel terhadap Warga Palestina Berusia 65 Tahun Viral!

Ketika banyak orang Islam dipersekusi, ditahan, dianiaya, dan dibantai, sebagai besar mata dunia malah memandang muslim adalah teroris, radikal, dan intoleran. Maklum seperti itu karena memang banyak agen lapangan yang membawa misi menularkan islamofobia di antero dunia.

Contoh nyata perlakuan buruk terhadap umat Islam adalah di Turkistan Timur oleh Cina daratan dan di Israel. Belakangan, viral sebuah video yang memperlihatkan perlakuan tidak manusiawi oleh tentara Israel terhadap warga Palestina. 


Khairi Hannoun, 65 tahun, yang memprotes rencana Israel untuk mencaplok tanah untuk pemukiman warga Israel di Tepi Barat harus berhadapan dengan tentara Israel. Saat tubuh tuanya dilumpuhkan paksa dan terdampar ke tanah,  tentara Israel tersebut berlutut di lehernya. 

Ini mengingatkan kita pada kejadian yang dialami George Floyd oleh seorang polisi di negeri Paman Sam beberapa waktu lalu. 

Meski Hannoun tidak sampai bernasib tragis seperti Floyd, namun perlakuan sewenang-wenang tentara Israel sangat tidak manusiawi.

Protes yang dilakukannya dan sejumlah warga Palestina pun sangat beralasan. Mempertahankan tanah air sangatlah patriotik. Terutama Pejabat Palestina mengatakan Israel telah mempercepat pembangunan pemukiman sejak awal tahun 2020.

Dan, sebenarnya tidak hanya pemukiman ilegal Israel dan infrastruktur mereka yang mengisolasi komunitas Palestina, Pemerintah Israel juga memastikan bahwa pemukiman di wilayah pendudukan sepenuhnya terhubung satu sama lain dengan Israel. Ini tentu membuat ruang gerak warga Palestina kian sempit.

Kini, Khairi Hannoun dibebaskan setelah kejadian itu. Dirinya mengatakan akan terus berjuang mendorong keutuhan Tepi Barat sebagai bagian dari Palestina.


0 comments: