Monday, August 31, 2020

Apa Alasan Taiwan Mengatakan Cina Masih Kekurangan Kemampuan untuk Melakukan Serangan Penuh di Negara Mereka?



Sudah banyak persenjataan Cina daratan yang dipertunjukkan, khususnya angkatan laut dan udara. Pesawat-pesawat Cina yang sangat mirip dengan produksi Amerika Serikat, sudah sering mengudara. Begitu pula kapal-kapal perang Cina. 

Meski demikian, pihak Taiwan mengatakan bahwa Cina Masih Kekurangan Kemampuan untuk Melakukan Serangan Penuh di Negara Mereka?

Apa alasannya?

Seperti terlansir Reuters, Senin (31/8/2020) Kementerian Pertahanan Taiwan menjabarkan skenario untuk tindakan China, termasuk blokade dan penyitaan pulau-pulau lepas pantai.

Dalam penjabaran tersebut, dikatakan mengenai operasi taktik dan strategi terhadap Taiwan, itu masih dibatasi oleh lingkungan geografis alami Selat Taiwan, dan peralatan pendaratan serta kemampuan logistik Cina tidak mencukupi.

Dengan kata lain, militer Cina saat ini masih belum memiliki kemampuan tempur formal untuk sepenuhnya menyerang Taiwan.

Sementara itu, masih dari sumber yang sama, Presiden Tsai Ing-wen telah memprioritaskan memperkuat pertahanan Taiwan, membangun industri pertahanan dalam negerinya dan membeli lebih banyak peralatan dari Amerika Serikat, pemasok senjata paling penting di pulau itu dan pendukung internasional.

Tsai mengatakan dia menginginkan perdamaian dengan China dan tidak akan memprovokasi konflik.

Mengutip media itu, Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pihaknya terus memperhatikan ancaman Cina, baik aktual maupun verbal, dan meskipun tidak mencari perang, mereka juga tidak takut akan hal itu.


0 comments: