Sunday, May 10, 2020

Serial Kartun TV Terpanjang di Dunia Kembali Minggu Depan


Sumber http://www.sazaesan.jp


Jepang memang terkenal dengan serial dan film kartun atau animasinya. Begitu banyak animasi produksi Jepang yang tayang di banyak negara. Salah satunya Indonesia.

Sebutlah misalnya Doraemon dan Rurouni Kenshin. Ada banyak lagi contoh lainnya.

Nah, Fuji Television Network seperti terlansir Reuters, Minggu (10/5/2020) mengatakan pada hari yang sama bahwa jutaan pemirsa Jepang dari serial TV kartun terlama di dunia harus puas dengan jalannya acara itu yang akan dimulai kembali minggu depan setelah pandemi COVID-19 mengganggu produksi.

Ditayangkan setiap hari Minggu sejak 1969, pertunjukan "Sazae-san" menampilkan pasang surut harian ibu rumah tangga Jepang Sazae dan keluarga besarnya. Serial bagi banyak generasi itu masih dapat menarik sekitar 10% dari penonton, menurut beberapa perkiraan, untuk slot 30 menit di 6,30 pada hari Minggu sesuai informasi dari laman http://www.sazaesan.jp yang dikutip media itu.

Acara ini sendiri diadaptasi dari komik empat-bingkai oleh mendiang penulis Machiko Hasegawa dan diakui oleh Guinness World Records pada 2013 sebagai seri animasi yang paling lama berjalan.

Selain itu, pada hari Sabtu, publikasi manga yang sudah berjalan lama, ,"Big Comic", mengatakan serial hitman kejamnya "Golgo 13" akan mengambil hiatus pertama dalam 52 tahun sejarahnya karena pembatasan sosial untuk menahan virus telah membuatnya sulit untuk memproduksi kartun yang digambar tangan (bukan dengan aplikasi komputer).

0 comments: