Thursday, April 30, 2020

Setelah Membantu AS yang Paling Terdampak Covid-19 di Dunia, Turki Kirimkan Bantuan ke Palestina





Dalam akun Twitternya yang dikutip Anadolu Agency (30/4/2020), juru bicara kepresidenan Turki, Ibrahim Kalin mengatakan, "Atas instruksi dari Presiden Recep Tayyip Erdogan, peralatan medis termasuk masker, alat pelindung diri dan tes kit akan dikirim ke Palestina pada Kamis malam untuk distribusikan di Tepi Barat dan Jalur Gaza."

Dia juga menekankan Turki akan menunjukkan solidaritas dengan Palestina, dan negaranya akan terus mendukung rakyat Palestina.

"Jaga kemanusiaan agar tetap hidup, sehingga manusia bisa hidup," tambah Kalin.

Seperti diketahui publik, sebelumnya Turki pada Kamis mengirim alat medis ke gelombang kedua ke AS, salah satu negara yang paling terdampak Covid-19 di dunia.

Mengutip media itu, Turki telah membantu 57 negara, termasuk Inggris, Spanyol, Italia, Inggris, Serbia, Kosovo, Bosnia dan Herzegovina, Makedonia Utara, Montenegro, Libya dan Somalia dengan tujuan memerangi pandemi.

Virus korona, yang secara resmi dikenal sebagai Covid-19 atau Pneumonia Wuhan telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah. Dan, berdasarkan data yang dihimpun di Johns Hopkins University di AS, lebih dari 3,19 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia. Sementara itu, jumlah kematian telah melampaui 227.700 jiwa.

Semoga Turki terus diberikan kemudahan membantu negara-negara lain dalam Memerangi COVID-19.

0 comments: