Sunday, March 22, 2020

Unit Intelijen Militer Paling Rahasia Israel Kembangkan Terobosan dalam Memerangi COVID-19

Sumber: Arab News



Setiap negara tentu memiliki unit Intelijen masing-masing. Nah, seperti terlansir Arab News, Minggu (22/3/2020) unit intelijen militer paling rahasia Israel, yang ditugasi mengembangkan teknologi untuk mendukung operasi tempur, kini telah membuka rahasia untuk mengungkapkan perkembangan terakhirnya untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Pasukan Pertahanan Israel mengumumkan awal pekan ini bahwa Unit 81 "menggunakan keahlian teknologinya untuk mengembangkan terobosan dalam memerangi virus mematikan asal China daratan tersebut.

Mengutip media itu, Unit 81 adalah salah satu unit  Pasukan Pertahanan Israel (Israeli Defense Forces) paling rahasia. Mereka menggunakan teknologi dengan cara yang tidak bisa Anda bayangkan untuk melindungi Israel.

Unit tersebut menyesuaikan perangkat ventilasi rumah BiPAP untuk dapat memberikan ventilasi kepada pasien COVID-19. Prototipe sedang berlangsung.

Perkembangan mereka termasuk menciptakan "perisai khusus dan ventilasi terpisah" untuk melindungi pengemudi ambulans yang mengangkut pasien COVID-19, dan mengembangkan perangkat lunak canggih untuk meningkatkan efisiensi pemeriksaan laboratorium untuk peralatan pengujian.

Dikabarkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, telah menyatakan keadaan darurat untuk memerangi virus tersebut. Akhir pekan lalu, ia memberikan tanggungan pada alat siber untuk melacak infeksi potensial. Negara itu saat ini memiliki 945 kasus infeksi COVID-19.


0 comments: