Friday, February 7, 2020

Sebaiknya China Terima SAJA Tawaran 100 Juta Dolar AS dari Negeri Paman Syam untuk Perangi Virus Corona


Hidup tidak bisa sendirian. Begitulah adanya. Harus bergandengan tangan, saling membantu. Jangan merasa diri paling hebat. Sebab, ketika rasa itu muncul, dimulailah pula pembelajaran hidup bahwa manusia itu kecil jika dibandingkan dengan-Nya.

Hingga saat ini saudara-saudara kita sedang kesusahan di China, khususnya Wuhan. Sebagai bentuk solidaritas antara sesama manusia, Amerika Serikat (AS) telah menyumbangkan hampir 17,8 ton pasokan medis ke China termasuk masker, pakaian khusus, kain kasa dan respirator.

Baca Juga: Benarkah Partai Koalisi Pemerintah di Parlemen Alergi dengan Usulan Pansus Angket Jiwasraya? 

Bahkan, belakang, Negeri Paman Sam itu kembali menawarkan bantuan kepada pihak Republik Rakyat China (baca: China). Tidak tanggung-tanggung, Amerika Serikat menawarkan bantuan hingga 100 juta dolar AS kepada China untuk penanganan wabah virus Corona Wuhan.

Lewat Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, seperti dalam Channel News Asia yang terlansir RMOL, mengatakan bahwa "Komitmen ini, bersama dengan ratusan juta yang disumbangkan dengan murah hati oleh sektor swasta Amerika Serikat menunjukkan kepemimpinan Amerika Serikat yang kuat dalam menanggapi wabah ini. Kami mendorong seluruh dunia untuk mencocokkan komitmen kami. Bekerja bersama, kami dapat memiliki dampak mendalam untuk menahan ancaman yang semakin meningkat ini."

Baca Juga: Terkait Pemulangan Eks ISIS, Din: Negara Punya Kewajiban untuk Melindungi

Melihat realitas empiris kekinian seputar wabah virus Corona Wuhan, sebaiknya pihak China menerima segala bantuan dari negara mana pun termasuk Amerika Serikat.

0 comments: