Monday, March 4, 2019

Taman Siring 0 Km Banjarmasin, Destinasi Sungai yang Instagramable Banget!

Banjarmasin begitu dekat dengan istilah sungai. Bukan hanya jumlahnya yang banyak, tetapi sungai-sungai itu juga memiliki multifungsi bagi masyarakat di sekitarnya. Mulai dari urusan mandi hingga transportasi. Maka, tak salah kalau kota tua ini dijuluki kota seribu sungai.

Nah, ngomong-ngomong, kamu selama ini sudah berlibur di mana saja? Sudahkah ke Banjarmasin? Jika belum, Taman Siring 0 Km bisa menjadi salah satu daftar kunjunganmu selanjutnya. Tempatnya asyik dengan pemandangan utama berupa Sungai Martapura yang eksotis. Bagi kamu yang gemar menulis, tempat ini bisa menjadi salah satu inspirasi berharga. Penasaran? Yuk simak destinasi yang letaknya persis di depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan yang lama ini!

Gerbang taman dengan tulisan besar TAMAN SIRING 0. KM BANJARMASIN. Nah, tepat di bagian tengah jalan masuknya yang bersusun batako rapi ini sengaja ditanami tumbuhan kecil berwana dominan hijau. Saat memasukinya terkesan bersih, rapi, dan modern.   
Gerbang TAMAN SIRING 0. KM BANJARMASIN






Di samping gerbang masuknya ada pohon-pohon besar yang berusia tua, tapi  masih kuat berdiri tegak. Suasananya sejuk dan damai. Bisa menjadi imbangan dari polusi udara di kota ini.
Pohon-Pohon yang rindang



Selain memanjakan mata, siring ini bisa juga sebagai tempat untuk jalan santai yang menyehatkan. Dengan panorama yang menyenangkan, tak terasa kaki sudah melangkah jauh menyusuri panjangnya siring. Asyik, kan?
Siring yang panjang
Taman siring ini letaknya tepat di tepi Sungai Martapura yang tak kalah eksotisnya daripada sungai-sungai di luar negeri semisal Sungai Irrawaddy di Burma atau Sungai Spree di Jerman. Kamu bisa menikmati aroma khas sungai ini dan juga kehidupannya seperti lalu-lalang perahu kelotok dengan suara mesin yang memecah sunyi. Bahkan, kamu juga bisa menikmati taman ini dari atas perahu itu.  
Panorama Sungai Martapura



0 comments: