Monday, November 30, 2020

Apa yang akan Anda Lakukan untuk "Tanaman Kesayangan" saat Musim Hujan Tiba?



November. Musim hujan telah tiba. Guyuran dari langit bak air mancur raksasa membasahi bumi. Untuk sebagian wilayah, termasuk di Indonesia, aliran hujan tidak lancar. Peresapan ke dalam tanah dan tumpukan sampah masih menjadi masalah tersendiri. Akibatnya, air menggenangi sekitar perumahan warga. Tak jarang tanaman pun juga ikut terendam. Entah dengan tanaman kesayangan Anda.

Memperhatikan fenomena hujan seperti sekarang, agaknya Anda perlu melakukan antisipasi untuk menghindarkan tanaman kesayangan dari potensi banjir. Mungkin bisa dengan menaikkan permukaan tanah atau menggantung pot dengan tali.

Sebagian yang lain membuat rak tanaman dengan ketinggian ideal agar terjangkau untuk penyiraman. Nah, di bawah ini tersedia video rak tanaman bertingkat tiga lantai agar tanaman terhindar dari genangan air ketika musim hujan tiba. 


Antisipasi apa pun, semisal dalam video di atas, menjadi sangat penting dalam upaya penyelamatan lingkungan sekitar. Keseimbangan alam beserta isinya berupa tanaman, dan lain sebagainya sangat perlu kita jaga dan lestarikan. 



0 comments: