Monday, September 7, 2020

Sekum Muhammadiyah: Jangan Ada yang Su'udzon kepada yang Tampil Good Looking di Masjid



Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Muti, turut memberikan tanggapan terkait pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi yang menyebut paham radikalisme bisa masuk ke masjid melalui orang-orang berpenampilan menarik atau good looking.

Pernyataan pejabat tertinggi keagamaan di Indonesia itu memang sangat kontroversial. Bahkan, bertentangan dengan ajaran Islam. 

Itulah sebabnya, Prof Abdul Muti mengatakan melalui akun instagramnya bahwa Islam mengajarkan agar kalau ke masjid tampil wangi dan wangun atau good looking. Islam melarang umatnya tampil kemproh (kotor) dan kumprung (kumal).

Begitulah Islam yang memang mengajarkan setiap muslim tampil dengan rapi dan elegan sebagai wujud peradaban tertinggi umat manusia. Bukan malah sebaliknya.

Masih dari akun instagramnya, Sekum Muhammadiyah tersebut juga mengingatkan "Jangan ada yang su'udzon kepada yang tampil good looking di masjid. Mari berpenámpilan yang necis dan klimis sebagai wujud pengamalanI Islam"

Sungguh Indonesia membutuhkan orang-orang seperti Profesor Abdul Muti agar negera ini benar-benar menjadi republik yang sangat pancasilais, yakni salah satunya berketuhanan Yang Maha Esa dengan pengamalan ajaran agama secara baik dan benar. Contoh nyatanya adalah berpenampilan menarik atau good looking




0 comments: