Thursday, September 17, 2020

Sebuah Usaha dari Pendiri Black Lives Matter Disponsori oleh Sebuah Organisasi yang Bekerja dengan Pemerintah Komunis Cina



Sejak protes masif atas kematian pria keturunan Afrika-Amerika, George Floyd, pada 25 Mei 2020 lalu, gerakan Black Lives Matter semakin populer. 

Black Lives Matter (BLM) atau Nyawa Orang Kulit Hitam Itu Berarti adalah sebuah gerakan aktivis mancanegara, yang dimulai dari komunitas Afrika Amerika, yang aktif dalam menentang kekerasan maupun rasisme sistemik terhadap orang kulit hitam. 

BLM rutin menyelenggarakan demonstrasi memprotes kematian orang kulit hitam di tangan polisi, dan isu-isu terkait seperti profiling berdasarkan ras, kebrutalan polisi, dan bias rasial dalam sistem peradilan pidana di Amerika Serikat.

Dilaporkan The Federalist, The Black Futures Labyang merupakan sebuah usaha dari pendiri Black Lives Matter, yakni Alicia Garza, disponsori oleh Chinese Progressive Association (CPA), sebuah organisasi yang bekerja dengan pemerintah komunis China untuk mendorong agendanya di Amerika Serikat, menurut sebuah investigasi oleh Heritage Mike Gonzalez dari Yayasan.

Gonzalez menemukan bahwa halaman donasi Black Futures Lab secara eksplisit menyatakan bahwa mereka adalah "proyek yang disponsori secara fiskal dari Asosiasi Progresif China".

Gonzalez menjelaskan sejarah CPA di Amerika Serikat, mendokumentasikan kegiatan-kegiatan yang disponsori kelompok tersebut atas nama Pemerintah Cina, termasuk satu contoh di mana bendera Republik Rakyat Cina dikibarkan di atas Balai Kota Boston untuk menghormati pengambilalihan Cina oleh Partai Komunis Cina. CPA secara rutin dipuji atas pekerjaannya di AS oleh corong resmi Cina, China Daily .

Gonzalez juga menuliskan, “Jadi jelas, CPA bekerja dengan pemerintah komunis Cina, mendorong agendanya di sini di Amerika Serikat, dan secara teratur dipuji oleh corong milik negara Cina. Juga jelas, dari, perspektif ini, mengapa CPA akan mensponsori perusahaan baru oleh Garza: Mereka mendukung keinginan yang sama untuk komunisme dunia.” 

Media itu juga menyebutkan bahwa Garza, pendiri Black Futures Lab, juga merupakan pendiri organisasi global Black Lives Matter Marxis yang terbuka dan banyak organisasi domestik, seperti Movement For Black Lives, yang terkait dengannya. 

Organisasi BLM mensponsori dan mengusulkan kebijakan publik Marxis seperti kepemilikan sumber daya, bank, dan bisnis yang disosialisasikan, pajak penghasilan yang sangat tidak setara, menempatkan semua orang pada kesejahteraan melalui "pendapatan minimum", dan pekerjaan pemerintah. 

Pada 2015, salah satu pendiri Black Lives Matter, Patrisse Cullors, mengatakan bahwa dia dan rekan penyelenggara adalah "Marxis terlatih".

Organisasi Garza yang didanai oleh Asosiasi Progresif China, Black Futures Lab, tampaknya merupakan kelompok lobi yang mengadvokasi "kebijakan tingkat lokal, negara bagian, dan federal yang membuat komunitas Kulit Hitam lebih kuat," dan tujuan yang mungkin sejalan dengan ideologi Marxis Garza .

Mengutip sumber yang sama, pentingnya peran Black Lives Matter dalam meningkatkan perselisihan rasial di Amerika beberapa tahun terakhir tidak dapat diremehkan. Seperti yang ditulis Ben Weingarten di The Federalist, BLM "secara kolektif berakar dan mengabdi pada Marxisme, kebencian terhadap Yahudi, kekerasan, rasisme, perselisihan sosial, dan perusakan nilai-nilai dan prinsip-prinsip dasar kami." Tentu saja, Cina akan melihat nilai dalam mendanai organisasi semacam itu.

Sumber foto: The Federalist


0 comments: