Thursday, September 24, 2020

Apakah Insan Musik Indonesia akan Terinspirasi oleh Salah Satu Boyband K-pop Mempromosikan Warisan Budaya melalui YouTube?

 


Dilaporkan Yonhap News Agency, Boyand K-pop Monsta X akan membintangi serial video daring yang bertujuan untuk mempromosikan warisan budaya Korea yang berharga di luar negeri, menurut otoritas warisan budaya Rabu (23/9/2020).

Serial YouTube, berjudul "Korean Heritage Travelog," akan tayang perdana Selasa depan dan akan menampilkan grup K-pop beranggotakan enam orang bersama Seo Kyoung-duk, seorang profesor seni liberal di Universitas Wanita Sungshin dan promotor terkenal Korea, menurut Administrasi Warisan Budaya (CHA) yang dikelola negara.

Dalam media itu disebutkan bahwa serial ini diproduksi sebagai bagian dari "Kunjungi Kampanye Warisan Korea," yang diselenggarakan bersama oleh CHA dan Yayasan Warisan Budaya Korea. Serial ini akan dirilis di saluran YouTube kampanye.

Anggota Monsta X akan memperkenalkan berbagai rute perjalanan bertema warisan di seluruh Korea Selatan dan menjelajahi serta mendiskusikan sejarah dan signifikansi budaya dari situs dan aset bersama dengan Seo. Setidaknya delapan episode rencananya akan dirilis hingga awal November.

"Merupakan kehormatan besar untuk memperkenalkan warisan budaya yang indah dari Korea Selatan. Kami berharap lebih banyak orang dapat memahami dan merasakan keindahan dan hati yang dibawanya melalui kampanye ini," kata boyband tersebut.

Mengutip Yonhap, tujuh rute tersebut termasuk "Route of Royalty," yang menghubungkan warisan kerajaan di Seoul dan kota-kota sekitarnya, dan "Route of Antiquity" di Provinsi Chungcheong Selatan, di mana ibu kota lama Baekje berada. Baekje adalah salah satu dari tiga kerajaan kuno yang hidup berdampingan di Semenanjung Korea hingga abad ketujuh.

Seo berkata bahwa Korea Selatan dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengekspos dan mempromosikan warisan budayanya secara global dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan tujuh rute warisan budaya tersebut ke dunia.

Nah, dengan usaha yang gigih di atas, apakah akan menginspirasi insan musik Indonesia untuk mempromosikan warisan budaya? Ini penting mengingat warisan budaya sangat perlu dipromosikan sebagai bagian dari upaya melestarikan khazanah bangsa. 


0 comments: