Sunday, August 30, 2020

Israel Berharap Upacara Penandatanganan Kesepakatan Normalisasi dengan Uni Emirat Arab Diadakan Sebelum Rosh Hashanah dan di Washington

 


Israel dan UEA mengumumkan, pada 13 Agustus, bahwa mereka akan menormalisasi hubungan diplomatik dalam kesepakatan yang ditengahi oleh Trump. Perjanjian tersebut membentuk kembali tatanan Timur Tengah.

Lalu, pada hari Sabtu, kekuatan Teluk mengumumkan akan membatalkan boikot ekonominya terhadap Israel, mengizinkan perjanjian perdagangan, dan keuangan antar negara.

Pejabat dari kedua negara mengatakan mereka sedang mencari kerja sama di bidang pertahanan, kedokteran, pertanian, pariwisata, dan teknologi.

"Kami berbicara tentang kesepakatan komersial senilai $ 500 juta pada tahap awal, dan ini akan terus meningkat setiap saat," kata Menteri Kerjasama Regional Israel Ofir Akunis seperti terlansir Reuters, Minggu (30/8/2020).

Nah, Israel berharap upacara penandatanganan kesepakatan itu berlangsung sebelum tahun baru Yahudi atau Rosh Hashanah (18 September) dan bertempat di Washington. 

Mengutip media itu, delegasi AS dan Israel akan melakukan perjalanan bersama ke Abu Dhabi dengan pesawat El Al Israel Airlines Ltd (ELAL.TA), penerbangan langsung pertama Israel antara Tel Aviv dan ibu kota UEA.

El Al merilis foto-foto jet Boeing 737-900 yang akan membawa para delegasi. Kata "damai" dalam bahasa Inggris, Ibrani dan Arab tertulis di bagian luar jendela kokpit untuk acara tersebut.


0 comments: