Tuesday, August 25, 2020

Aktivis Hong Kong Peringatkan Barat! Apa Katanya?








Cina sedang berusaha keras mengembangkan sayap selebar mungkin dalam berbagai bidang, khususnya teknologi. Salah satunya melalui Huawei.

Terkait hal ini, aktivis pro-demokrasi Hong Kong, Nathan Law, dalam kunjungannya di Italia pada Selasa, memperingatkan bahwa bisnis Cina seperti Huawei Technologies Co menimbulkan ancaman bagi Barat. 

Seperti terlansir Reuters, Selasa (25/8/2020) Law berbicara  dengan wartawan di Roma tak lama sebelum Menteri Luar Negeri Luigi Di Maio akan bertemu dengan Penasihat Negara Cina, Wang Yi.

"Rezim otoriter paling kuat di dunia menjadi ancaman bagi demokrasi, termasuk menggunakan langkah-langkah infiltrasi, termasuk menggunakan pengaruh perusahaan negara mereka seperti Huawei," katanya.

Ia menambahkan, "Jika infrastruktur seperti telekomunikasi, pelabuhan atau bahkan industri nuklir dikendalikan atau dimiliki oleh perusahaan Cina maka itu akan menimbulkan bahaya serius bagi negara."

Law meminta Italia untuk tidak mengabaikan apa yang terjadi di Hong Kong.

Mengutip media itu, Italia belum bergabung dengan Amerika Serikat dalam memberlakukan pembatasan pada Huawei tetapi perusahaan tersebut dikecualikan dari tender Telecom Italia (TLIT.MI) baru-baru ini untuk memasok teknologi untuk jaringan 5G di Italia dan Brasil.


0 comments: