Saturday, July 4, 2020

Berikut Kota-Kota Tempat Apel Siaga Ganyang Komunis, 5 Juli 2020! Aksi Nyata Rakyat Indonesia yang Pancasilais

Indonesia berdiri tegak dengan tubuh yang satu dari keberagaman agama, suku, dan sebagainya. Dan Pancasila dihadirkan dalam wujud yang diterima semua kalangan sejak 18 Agustus 1945 silam. Artinya, sejak tanggal itulah Pancasila sah dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun.

Dengan kata lain, seluruh anak bangsa bersatu padu dengan berpegang pada lima sila tersebut. Bukan Trisila, apalagi Ekasila.

Maka, tak mengherankan jika anak bangsa bereaksi keras saat ada pihak-pihak yang berusaha mengubah Pancasila dengan sebuah rancangan undang-undang di DPR-RI. Adalah RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang sangat meresahkan anak bangsa. Selain terkait konsep Trisila dan Ekasila yang tertuang di dalam Pasal 7 draf RUU HIP,  Ketetapan MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 Tahun 1966 tentang pembubaran PKI dan larangan menyebarkan ajaran komunisme, Marxisme, dan Leninisme juga tidak dimuat di dalamnya.

Reaksi keras anak bangsa pun kian menggelora. Direncanakan besok, Minggu, 5 Juli 2020 akan digelar Apel Siaga Ganyang Komunis di beberapa kota besar Indonesia. Inti dari acara ini adalah menjaga Pancasila dari beragam rongrongan, baik dalam, maupun luar negeri. Terkhusus lagi menuntut pencabutan dan pembatalan RUU HIP dari program legislasi nasional atau prolegnas.

Berikut kota-kota yang menjadi tempat apel besar tersebut.

1. Medan

Kota ini menjadi tempat Apel Siaga Ganyang Komunis se-Sumatera Utara, yakni di Lapangan Merdeka Medan.

Sumber Facebook

2. Cilacap

Dengan semboyan selamatkan NKRI dan Pancasila dari komunisme/neo PKI, peserta apel akan berkumpul di Lapangan Eks Batalyon Cilacap. Lalu akan bergerak ke Gedung DPRD Kab. Cilacap.

Sumber Facebook

3. Jakarta Selatan

Kota Jakarta Selatan akan menjadi tempat Apel Siaga Ganyang Komunis se-Jabodetabek. Dengan mengambil lokasi di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, apel akan dilaksanakan mulai pukul 13 WIB sampai selesai.

Sumber Facebook

4. Mataram

Apel siaga dimulai pukul 10.00 Wita sampai selesai dan bertempat di depan Gedung DPRD Provinsi NTB, Kota Mataram.

Sumber Facebook

5. Makassar

Titik kumpul di Lapangan Mandala. Apel akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Sumber Facebook

6. Sukabumi

Berlokasi di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi. Apel akan dilaksanakan mulai pukul 08.30 sampai selesai.

Sumber Facebook

7. Magetan

Titik kumpul di Masjid Agung Baitussalam, Magetan. Acara akan digelar mulai pukul 07.00--10.10 WIB.

Sumber Facebook


0 comments: