Sunday, June 7, 2020

Inilah Paket ‘Perisai Ketenagakerjaan' Selama Masa Normalisasi





Perekonomian tentu tidak akan jalan tanpa pekerja. Pemodal meski memiliki banyak uang memerlukan tenaga kerja yang andal dan sehat. Terbebas dari penyakit termasuk COVID-19.

Nah bagaimana hal itu jika dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat pandemi ini belum berakhir?

Menanggapi situasi dan kondisi ini, seperti terlansir Anadolu Agency, Turki meluncurkan paket "perisai ketenagakerjaan" yang komprehensif untuk mendukung dunia pekerjaan dalam menghadapi dampak Covid-19, kata menteri keuangan negara itu pada Jumat lalu.

Ya, Berat Albayrak mengatakan kepada wartawan di Istanbul bahwa masalah ketenagakerjaan akan menjadi upaya normalisasi paling utama Turki.

"Untuk paket ini, sedang disiapkan oleh Kementerian Keluarga, Perburuhan dan Layanan Sosial, kami juga akan berkontribusi sebanyak mungkin dalam koordinasi," ungkap dia yang dikutip media itu.

"Kami berusaha memberikan bantuan kepada pasar dengan paket yang bisa kita sebut sebagai perisai ketenagakerjaan," tambahnya.

Lantas apa saja langkah konkretnya?

Mengutip sumber tersebut, pertama-tama pemerintah Turki akan mengatur proses normalisasi di pasar, kemudian diikuti oleh proses stabilisasi, jelas dia.

Dengan inisiatif baru yang mempercepat pembangunan negara ini, Albayrak menekankan bahwa Turki akan mengelola periode ini secara terintegrasi dan seimbang dengan perpanjangan ekspor, permintaan pasar domestik, dan pariwisata.

0 comments: