Saturday, May 9, 2020

Yuk, Kunjungi Pameran Virtual ‘Seni Isolasi’ Arab Saudi!


Sumber Arab News


Seni itu bergerak. Bukan hanya dinamis pada kepekaan batin, tetapi juga atas keselarasan bersama alam. Ibarat air, seni masuk dan menyentuh ruang-ruang kehidupan dalam situasi dan kondisi apa pun.

Termasuk dalam masa pandemi yang masih berlangsung saat ini. Pameran virtual yang disebut "The Art of Isolation" diluncurkan pada hari Sabtu dengan dukungan dari Departemen Kebudayaan, Saudi Press Agency melaporkan yang dikutip Arab News, Minggu (10/5/2020).

Dalam laporan itu disebutkan bahwa pameran ini memberikan pengunjung sebuah simulasi realistis dari galeri seni, yang memungkinkan mereka untuk melihat isi pameran dan berpindah antargaleri melalui perangkat elektronik, dan menampilkan karya para amatir, profesional, dan bahkan anak-anak. "The Art of Isolation" diluncurkan di https://ozla.art. Jika Anda berminat, silakan mengunjunginya.

Anda dapat mengklik dan seret untuk memutar kamera, menggunakan tombol naik dan turun untuk bergerak maju dan mundur. Dapat juga mengklik karya seni atau di lantai galeri mana untuk dibawa langsung ke bagian tersebut.

Mengutup sumber yang sama, pameran virtual ini merupakan inisiatif dari Grup Mayadeen dalam kemitraan dengan Saudi Telecom Co., guna mendorong seniman Saudi untuk berbagi karya yang dibuat selama periode penguncian COVID-19 oleh Kerajaan Saudi dan menempatkan mereka di layar untuk umum di ruang elektronik yang mensimulasikan kondisi pameran nyata.

Ini adalah pameran pertama dari jenisnya di Arab Saudi, berinvestasi dalam teknologi realitas virtual untuk memberikan pengalaman digital lengkap bagi pengunjung di rumah.

Kementerian bertujuan untuk mendorong inovasi di bidang budaya dan untuk meningkatkan kehadiran virtual acara budaya selama periode karantina.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi pameran ini!

0 comments: