Wednesday, May 6, 2020

Serial TV Exit 7 dan Umm Haroun Menuai Kecaman dari Palestina





Apa yang Anda bayangkan tentang hubungan Palestina dan Israel? Antara penjajah dan yang dijajah? Yang jelas, penderitaan rakyat Palestina atas penjajahan Israel begitu dalam.

Jadi tidak mengherankan faksi-faksi Palestina pada Rabu meminta masyarakat Arab untuk memerangi kampanye yang bertujuan untuk menormalkan hubungan dengan Israel.

"Mereka yang berkampanye untuk normalisasi hanya sebagian kecil, bukan mewakili negara Arab; mereka berafiliasi dengan partai internasional seperti AS," kata Hani al-Thawabta dari Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP) saat konferensi pers di Gaza seperti terlansir Anadolu Agency, Kamis (7/5/2020).

Dia menggambarkan acara saluran TV Arab yang mempromosikan normalisasi dengan Israel sebagai "kejahatan melawan pikiran Arab".

Pemimpin PFLP mengacu pada serial TV Exit 7 dan Umm Haroun, yang ditayangkan oleh Pusat Penyiaran Timur Tengah (MBC) yang berbasis di Dubai, yang telah mengundang kemarahan warga Palestina.

"Tanggung jawab etika, nasional, dan kemanusiaan menuntut semua orang yang bebas dan terhormat untuk menolak semua bentuk normalisasi," kata al-Thawabta.

Mengutip media itu, tidak seperti Yordania dan Mesir, yang keduanya menandatangani perjanjian damai dengan Israel (masing-masing pada 1979 dan 1994), negara-negara Arab lainnya secara resmi menyangkal memiliki hubungan dengan Israel, yang dalam beberapa dekade secara ilegal menduduki wilayah Palestina.

0 comments: