Monday, April 20, 2020

Presiden Amerika Serikat Tolak Sejumlah Uang dari Korea Selatan


Apa yang terjadi? Mengapa Korea Selatan menawarkan sejumlah uang kepada Donald Trump?

Mungkin Anda bertanya-tanya tentang hal-hal itu. Antara Amerika Serikat dan Korea Selatan memang terjalin hubungan baik sejak dulu.

Nah, seperti terlansir Anadolu Agency, Selasa (21/4/2020), Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada Senin bahwa dia menolak sejumlah uang dari Korea Selatan terkait dengan permintaannya bahwa Seoul memikul bagian yang lebih besar dari biaya penempatan pasukan militer di negara itu.

Berbicara pada pengarahan Satuan Tugas Virus Korona Gedung Putih, Trump mengatakan AS sedang bernegosiasi dengan Korea Selatan. Dan, Presiden Moon Jae-in akan membantu Washington secara moneter untuk jasanya yang luar biasa.

"Kami membela negara yang indah. Kami meminta mereka membayar persentase besar dari apa yang kami lakukan. Itu tidak adil," kata Trump dalam media itu.

Dia menekankan bahwa pengurangan bukan inti dari masalah, tetapi apakah Korea Selatan akan berkontribusi terhadap pertahanan negara mereka sendiri.

"Sekarang mereka menawari kami sejumlah uang dan saya sudah menolaknya," ujar presiden Trump.

Mengutip sumber yang sama, Trump menambahkan, "Kami melakukan layanan yang luar biasa. Kami memiliki hubungan yang indah satu sama lain, tetapi kami harus diperlakukan secara setimpal dan adil."

Trump menggambarkan Korea Selatan sebagai negara yang sangat kaya dan AS menempatkan 32.000 tentara di sana.

0 comments: