Tuesday, April 21, 2020

Sekitar 2 Juta Masker untuk Kemanusiaan dan Hubungan Baik Taiwan-Jepang

Sumber The Japan Times

Ketika COVID-19 atau Pneumonia Wuhan menjadi musuh bersama dunia, negara-negara saling membantu. Salah satunya  hubungan Taiwan dan Jepang.

Sepertu terlansir The Japan Times, Selasa (21/4/2020) Jepang menerima 2 juta masker wajah yang disumbangkan oleh Taiwan untuk memerangi
COVID-19.

Sekitar 2 juta masker wajah yang disumbangkan oleh Taiwan tiba di Jepang pada hari Selasa untuk pengiriman ke rumah sakit umum dan sekolah khusus di seluruh negeri dalam perjuangannya melawan pandemi COVID-19.

Dari sumber itu dilaporkan bahwa langkah kemanusiaan tersebut dilakukan setelah pemerintah Taiwan menanggapi permintaan dari kelompok lintas partai yang terdiri atas anggota parlemen yang bertujuan membina hubungan persahabatan antara Jepang dan Taiwan.

"Kami ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih yang tulus atas sambutan hangat dan dukungan dari Taiwan," Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan pada konferensi pers.

"Kami akan terus meningkatkan kerja sama kami dengan negara dan wilayah terkait terhadap virus corona baru, yang merupakan ancaman bagi semua umat manusia," kata jurubicara pemerintah terkemuka itu.

Mengutip sumber yang sama, perwakilan dari Jepang dan Taiwan hadir di landasan di bandara Narita dekat Tokyo ketika mereka menyaksikan topeng dibawa keluar dari pesawat.

Taiwan pada satu titik kekurangan masker tetapi sejak itu telah mencapai produksi 15 juta masker setiap hari, dan berhasil memenuhi permintaan domestik setelah pemerintahnya meminta sektor swasta untuk meningkatkan produksi masker.

Taiwan juga menyumbangkan 10 juta masker untuk Amerika Serikat, negara-negara Eropa, dan sekutu diplomatik awal bulan ini.

Semua berharap virus segera diatasi dengan baik. Dan kehidupan manusia dapat berjalan dengan lancar, terutama di bidang ekonomi.

0 comments: