Thursday, April 23, 2020

Memukau Pandangan, Pesawat Turki Lukis Gambar Bendera Kebangsaan di Langit Anatolia


Lukisan biasanya tertuang di atas kanvas atau zat lainnya di bumi, termasuk permukaan air yang tenang. Tapi, apa jadinya jika ativitas melukis dilakukan di udara? Ya, di atas permukaan bumi.

Adalah sebuah pesawat Turki terbang melintasi rute yang melukiskan bulan sabit dan bintang, bendera nasional Turki, di atas langit Anatolia, Kamis.

Dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (23/4/2020), sebuah penerbangan Turkish Airlines yang dirancang secara khusus, TK1920, mengikuti rute tersebut, dalam rangka perayaan Hari Kedaulatan Nasional dan Hari Anak.

"Dalam perayaan Kedaulatan Nasional dan Hari Anak Turki pada 23 April, saksikan Turkish Airlines menciptakan bendera nasional terbesar di dunia," kata Turkish Airlines melalui Twitter yang dikutip media itu.

Adapun penerbangan spektakuler itu dapat disaksikan di https://www.flightradar24.com/THY1920/24653e47

Mengutup sumber tersebut, Hari Kedaulatan Nasional dan Hari Anak adalah hari libur nasional di Turki untuk memperingati pendirian parlemen Turki pada 23 April 1920. Tahun ini, ini adalah peringatan ke-100 parlemen.

Perayaan fokus pada anak-anak karena Mustafa Kemal Ataturk, pendiri Republik Turki, menekankan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa.

Dikabarkan bahwa dalam sejarah, majelis bertemu untuk pertama kalinya pada 1920 di Ankara, yang kemudian menjadi ibu kota masa depan Turki, selama Perang Kemerdekaan untuk meletakkan dasar bagi republik yang independen, sekuler, dan modern. Ini jauh berbeda dengan sistem Pemerintahan Dinasti Ottoman atau Turki Utsmani.

0 comments: