Wednesday, April 8, 2020

Masya Allah, Luar Biasa, 24 Dokter Saudi Berpartisipasi dengan Sesama Dokter Irlandia Perangi COVID-19



Sumber Saudi Gazette

Jika sudah menyangkut perkara kemanusiaan, tak akan pandang bulu. Begitulah kira-kira ungkapan paling tepat terkait penanganan virus mematikan asal Wuhan ini.

Mengutip Saudi Gazette, (8/4/2020), Prof. Abdullah Al-Dhalaan, atase budaya Saudi di Irlandia, mengatakan bahwa 24 dokter Saudi, yang berada di bawah Program Beasiswa Asing Raja di sana, berpartisipasi bersama dengan sesama dokter Irlandia mereka dalam menyediakan layanan perawatan medis dan kesehatan untuk orang yang terinfeksi virus korona di berbagai rumah sakit.

Berbicara kepada Okaz/Saudi Gazette, Al-Dhalaan mengatakan para dokter Saudi, yang secara aktif mengambil bagian dalam inisiatif ini, termasuk di antara talenta nasional terkemuka.

“Merupakan kebanggaan besar bagi kami semua karena layanan terpuji dari para dokter muda ini yang memenangkan penghargaan dari rekan-rekan mereka di rumah sakit Irlandia. Mereka cukup berkualitas untuk menjalankan misi mereka dalam menangani pandemi ini,” katanya sambil memuji kontribusi kemanusiaan mereka.

"Tidak ada yang aneh bagi anak-anak masyarakat Saudi yang menerapkan ajaran agama Islam, dan juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan inisiatif kerja sukarela, yang merupakan tambahan penting bagi pengalaman profesional yang diperoleh untuk anak-anak kita," tambahnya.

Selain itu, Al-Dhalaan menghargai dukungan dan perhatian luar biasa yang diberikan oleh pemerintah kepada semua mahasiswa dengan beasiswa baik selama periode studi mereka atau saat kondisi yang dilalui seluruh dunia karena penyebaran pandemi COVID-19.

0 comments: