Wednesday, April 1, 2020

Kasus Positif Covid-19 di AS Terus Meningkat, tapi Mereka Malah Kirimkan F-35 ke Laut Filipina


Amerika Serikat dikenal sebagai negara adidaya dunia. Memiliki persenjataan militer canggih dan prajurit yang andal.

Akan tetapi, kelengkapan militer mereka itu belum mampu membinasakan COVID-19. Terbukti, seperti terlansir Anadolu Agency, Kamis (2/4/2020), total kasus positif infeksi virus korona (Covid-19) di Amerika Serikat mencapai 216.515 pada Kamis, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University Amerika Serikat.

Sementara jumlah kematian di sana sudah mencapai 5.119, sementara 8.593 dinyatakan sembuh.

Negara bagian New York terus memimpin yang lainnya dengan jumlah kasus dan kematian tertinggi dengan sebagian besar berasal dari daerah metropolitan Kota New York yang padat penduduk.

Meskipun jumlah kasus terus meningkat, di sisi lain, Korps Marinir Amerika Serikat mengerahkan sejumlah pesawat tempur siluman F-35 yang dipersenjatai dengan bom berpemandu laser ke Laut Filipina untuk misi latihan.

Mengutip dari sumber yang, Komando Indo-Pasifik menambahkan bahwa pasukannya terlibat dalam pelatihan rutin dengan F-35 di atas kapal amfibi USS America.

USS Amerika adalah kapal serbu amfibi yang mampu mengangkut pesawat termasuk jet serang dan pesawat pengangkut infantri seperti V-22 Osprey.

Latihan itu dilakukan di tengah ketegangan yang terus-menerus antara AS dan China ketika Washington berupaya mempertahankan kebebasan navigasi di wilayah itu sementara Beijing berupaya untuk memberlakukan pembatasan berdasarkan klaimnya terhadap jalur perairan.

0 comments: