Friday, April 24, 2020

Inilah Potret Sholat Tarawih Pertama Bulan Suci Ramadhan di Masjid Nabawi Tahun Ini

Sumber Saudi Gazette dari SPA

Sholat Tarawih di tengah pandemi. Sebagian negara mengeluarkan putusan kepada warganya untuk melaksanakan Tarawih di rumah. Hal itu guna mencegah penularan COVID-19.

Meski demikian, bukan berarti semua masjid tutup pada malam Ramadhan. Masih ada masjid-masjid yang buka dan para jemaah sholat Tarawih di dalamnya.
Sumber Saudi Gazette dari SPA

Salah satunya adalah di Masjid Nabawi. Seperti terlansir Saudi Gazette, Jumat (24/4/2020), sholat Tarawih pada malam pertama bulan suci Ramadhan dilaksanakan di Masjid Nabawi pada Kamis malam dengan berlanjutnya penangguhan masuknya jamaah karena pandemi coronavirus (pneumonia Wuhan/COVID-19).
Sumber Saudi Gazette dari SPA

Disebutkan dalam media itu, versi pengurangan dari sholat Tarawih terdiri atas lima kali salam (10 rakaat), yang sebelumnya disetujui oleh Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman dan dihadiri oleh karyawan dan pekerja dari Presidensi Umum Dua Urusan Masjid Suci.
Sumber Saudi Gazette dari SPA

Otoritas Masjid Nabawi telah memberikan semua  perhatian sambil menempatkan langkah-langkah pencegahan di dalam dan sekitar masjid berkoordinasi dengan berbagai departemen dan otoritas terkait.
Sumber Saudi Gazette dari SPA

Mengutip sumber yang sama, pihak berwenang juga telah mengintensifkan operasi pembersihan dan desinfeksi dengan sterilisasi ramah lingkungan dan deterjen berkualitas tinggi yang tidak mempengaruhi kesehatan masyarakat. Ini juga mengaktifkan kamera termal akurasi tinggi untuk memantau suhu tubuh orang ketika mereka memasuki masjid.



0 comments: