Sunday, March 29, 2020

Uni Emirat Arab Telah Memperpanjang Program Sterilisasi Nasional hingga 5 April

Sumber Arabian Business

Agaknya benar bahwa sudah banyak orang yang jenuh dan muak dengan yang namanya COVID-19. Hari demi hari dunia terus disibukkan dengan pandemi virus ini. Jumlah yang terinfeksi pun kian bertambah. Angka kematian akibat virus tersebut juga terus meningkat.

Beragam upaya menanganinya terus digiatkan. Seperti terlansir Arabian Business, Uni Emirat Arab telah memperpanjang Program Sterilisasi Nasional hingga 5 April, menurut sebuah laporan oleh Kantor Media Dubai.

Menurut pernyataan di akun resmi Twitter Media Dubai, program ini akan mencakup fasilitas umum, transportasi umum, dan layanan Metro Dubai.

Tentu saja selama jalannya desinfeksi, untuk memerangi penyebaran virus Covid-19, orang harus tinggal di rumah dari jam 8 malam hingga 6 pagi setiap hari.

Mengutip Arabian Business, pada hari Jumat, Jaksa Agung Uni Emirat Arab, Penasihat Hamad Saif Al Shamsi, mengumumkan satu set denda baru bagi mereka yang melanggar arahan dari pemerintah, termasuk denda karena menolak mengikuti instruksi mengenai karantina rumah, denda bagi mereka yang kedapatan mengunjungi tempat umum atau mengorganisasi pesta di rumah, dan hukuman bagi mereka yang mengizinkan lebih dari tiga orang dalam kendaraan.

Komite Tertinggi Krisis dan Manajemen Bencana Dubai telah meluncurkan situs web baru di mana penduduk dapat meminta izin untuk meninggalkan rumah selama Program Sterilisasi Nasional untuk tujuan-tujuan penting, diumumkan pada hari Sabtu.

Situs web, move.gov.ae, memungkinkan warga untuk meminta izin untuk keluar selama kampanye sterilisasi.

0 comments: