Sunday, March 29, 2020

Pernah Selamat dari Pandemi Flu Spanyol, Pria Berusia 101 Tahun Ini juga Pulih dari COVID-19

Pemandangan peti mati korban pandemi virus korona (Covid-19) di gereja San Giuseppe sebelum mereka diangkut krematorium pada 28 Maret 2020 di Seriate, Italia. (Pier Marco Tacca - Anadolu Agency)

COVID-19 telah menyebar luas. Telah pula dinyatakan sebagai pandemi global. Korban meninggal dunia akibat virus ini adalah orang-orang berusia tua, terlebih lanjut usia.

Tapi, tahukah Anda ada seorang pria lanjut usia pulih dari Covid-19?

Seperti terlansir Anadolu Agency, (29/3/2020), seorang pria Italia berusia 101 tahun yang selamat dari pandemi flu Spanyol seabad lalu telah berhasil pulih dari virus korona baru (Covid-19).

Pria Italia yang diidentifikasi hanya sebagai Mr P. lahir di Kota Rimini di Pantai Barat Laut Adriatik pada tahun 1919 ketika tumbuh di antara dua perang dunia.

Dalam media itu disebutkan bahwa pekan lalu, dia pergi ke rumah sakit di Rimini setelah positif terjangkit Covid-19.

Dia adalah salah satu yang selamat dari pandemi flu Spanyol yang dimulai pada 1918, yang menewaskan 600.000 orang Italia.

Setelah sembuh dari penyakitnya, dia telah diizinkan keluar dari rumah sakit.

Meski Mr P telah membawa harapan bagi pasien virus korona lain, kita tetap perlu waspada dan berupaya menghindari COVID-19. Sebab, sembuh perlu proses dan tahapan sebelum sembuh adalah sakit. Sementara sakit bukanlah sesuatu yang menggembirakan. Ya, bukan hanya di sakit yang merasakan ketidaknyamanan, tetapi juga keluarga dan orang-orang di sekitarnya termasuk para tenaga medis.


0 comments: