Sunday, March 15, 2020

MV Coral Adventure Langsung ke Bali Setelah Kapal Pesiar Pesiar Australia Itu Sandar di Banjarmasin

MV Coral Adventure di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin - Banjarmasin Post

Untuk kedua kalinya pada tahun ini sebuah kapal pesiar berbendera Australia sandar di Banjarmasin.

Seperti terlansir Banjarmasin Post, Minggu (15/3/2020), kapal pesiar ini pertama datang pada Selasa (11/2/2020). Kedatangan mereka diambut dengan tarian tradisional dan berbagai jamuan. Lalu, kunjungan kedua pada Sabtu (14/3/2020), kemarin.  Tentu saja dengan bersandarnya MV Coral Adventure ini mengundang kontroversi di tengah pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Ya, pada saat beberapa negara melakukan lockdown, Pemkot Banjarmasin malah menerima warga negara asing.

Berdasarkan rencana, hari ini mereka turun dari kapal menuju ke Pasar Terapung Lok Baintan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar hanya dengan menggunakan jalur sungai saja.

Sebelumnya kapal ini ditolak di Semayang, Samarinda oleh pemkot di sana. Penolakan tersebut karena Pemkot Samarinda merasa khawatir akan penyebaran wabah COVID-19. Dan, hari ini, Minggu (15/3/2020), mereka yang rencananya akan ke Kumai, Kalteng pun batal.

Kapal pun langsung menuju ke Pelabuhan Benoa Denpasar Bali. Dikabarkan pula dalam media itu, setelahnya para penumpang kapal pesiar menuju ke negaranya masing-masing melalui Bandara Ngurah Rai Bali, seperti Australia dan Jerman.

0 comments: