Monday, March 9, 2020

Apa yang Anda Pikirkan jika Baku Hantam Terjadi karena Berebut Tisu Toilet?


Ini cerita nyata. Tempat kejadian di pasar swalayan. Permasalahannya karena berebut tisu toilet.

Adalah sejumlah warga Australia yang terlibat baku hantam di tempat tersebut. Tisu toilet memang kerap habis diborong penduduk setelah merebaknya COVID-19 di negara itu.

Seperti terlansir AFP, Senin (9/3), yang dikutip CNN Indonesia (10/3/2020), peristiwa itu terjadi di sebuah pasar swalayan di Sydney pada Sabtu pekan lalu. Dalam rekaman video tersebut tampak tiga perempuan berkelahi memperebutkan tisu toilet. Dua perempuan terlihat memborong tisu toilet sampai persediaan di toko tersebut habis. Kemudian, seorang ibu menghampiri mereka dan meminta izin untuk bisa mengambil satu bungkus karena sangat membutuhkan.

"Saya hanya butuh satu saja," kata ibu tersebut di dalam video.

Saat itulah terjadi perdebatan di antara mereka karena kedua perempuan tersebut menolak permintaan. Akan tetapi, cekcok itu berujung pada perkelahian. Dua pegawai toko lantas melerai perkelahian tersebut. Mereka kemudian memanggil polisi untuk meredakan situasi.

"Kita tidak perlu bersikap seperti itu. Ini bukan (film) Thunderdome. Ini bukan Mad Max," kata Pelaksana Tugas Kepala Kepolisian New South Wales, Inspektur Andrew New seperti terlansir dalam media itu.

Jika memperhatikan peristiwa-peristiwa di luar negeri sebagai imbas wabah COVID-19, mereka benar-benar waspada terhadap virus mematikan ini.


0 comments: