Saturday, February 29, 2020

Benarkah Mahathir Kembali Calonkan Diri sebagai Perdana Menteri Malaysia?


Usia boleh tua. Raga pun telah mengalami perubahan, kulit keriput, rambut beruban, dan lainnya. Tapi, jiwa tetap semangat.

Agaknya itulah gambaran sosok seorang Mahathir Mohamad. Setelah mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Malaysia dan menduduki kursi jabatan itu dalam status sementara, pria dari Negeri Harimau Malaya ini kembali mencalonkan diri sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Mengutip Anadolu Agency, Sabtu (29/2/2020), pencalonan Mahathir dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan koalisi Pakatan Harapan pada Sabtu pagi.

Dalam pernyataannya, ia mengklaim bahwa saat ini dirinya memiliki angka mayoritas yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan baru.

"Karena itu saya siap untuk berdiri sebagai calon kandidat perdana menteri,” ujar Mahathir dalam pernyataannya.

Masih dari sumber yang sama, Mahathir menyampaikan, keputusan ini akan disampaikan langsung kepada Raja Malaysia, Yang Di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Sementara itu, Koalisi Pakatan Harapan (PH) pada Sabtu juga menegaskan pencalonan Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri.

“Demi mempertahankan perjuangan, Pakatan Harapan menyatakan dukungan penuh terhadap Mahathir Mohamad sebagai calon perdana menteri,” ujar pernyataan resmi Dewan Presiden PH.


0 comments: