Wednesday, October 9, 2019

Tak Tutup Kemungkinan Ribuan Mahasiswa akan Demonstrasi pada Pelantikan Jokowi


Gelombang aksi mahasiswa di Indonesia belumlah usai meski sudah ada yang gugur di medan juang.

Seperti terlansir RMOL, Kamis (10/10/2019), ribuan mahasiswa dari lintas kampus akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Jumat, 18 Oktober mendatang.

Masih dari sumber yang sama, para mahasiswa masih akan membawa tuntutan aksi yang sama seperti sebelumnya, salah satunya mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) untuk membatalkan UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK) yang dianggap bermasalah.

Sementara itu, Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Rizki Ari Bowo menjelaskan alasan rencana aksinya masih harus menunggu tanggal    18 Oktober tersebut.

Katanya hal itu karena mahasiswa masih menunggu itikad baik dari Jokowi untuk menerbitkan Perppu sebelum dirinya dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Nah, jika presiden Jokowi tak juga menerbitkan Perppu pada saat mahasiswa aksi (18/10), ribuan mahasiswa pun tak menutup kemungkinan akan menggelar aksi demonstrasi pada pelantikan presiden Jokowi.


0 comments: