Sunday, October 20, 2019

Rakyat Indonesia Terpapar Makhluk Astral


Suatu hari, seorang teman bertanya, "Mandau terbang itu beneran ada atau ga sih?"

Teman itu sangat penasaran. Maklum, ia orang kota. Wilayah yang jarang ditemui praktik ilmu gaib.

Sengaja dalam artikel sederhana ini disebut ilmu gaib. Yaaa, sekadar membuat kesan yang mistis.

Mungkin bagi sebagian orang ilmu semacam itu mustahil ada. Alasannya sederhana, tidak masuk akal. Unsur gaib yang melekat padanya tidak dapat diindra oleh manusia. Dan, hal itu memang jauh dari materi sebagai objek ilmu pengetahuan normal di sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Maka tak heran, jika mengundang para makhluk astral dengan ritual khusus, sungguh menggelikan bagi sebagian orang di negeri ini.

Tapi tunggu dulu! Meski demikian, entah apa yang merasuki banyak orang di Indonesia belakangan ini sehingga giat mengunggah gambar-gambar penampakan makhluk-makhluk halus di media sosial. Sebuah media yang sejatinya lahir di zaman yang serba modern.

Tidak percaya? Coba cek kebenarannya.

Ya, ada Genderuwo, Tuyul, Pocong, Nyi Belorong, bahkan Nyi Roro Kidul yang semuanya adalah makhluk astral dan asli Indonesia. Tidak ada jenis makhluk gaib dari negara lain. 

Ini sungguh mengherankan.

Entah apa yang merasuki jiwa-jiwa itu? (Meminjam sebagian lirik lagu yang sedang hit).

Lalu, apakah memang benar sebagian orang Indonesia telah terpapar makhluk astral?

Atau, apakah hanya sekadar sindiran terkait ada seorang dukun yang telah mengerahkan para makhluk astral tersebut untuk mengamankan jalannya pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin hari ini?

Oh, entahlah? Dan, mungkin Anda telah mengetahui jawabannya.


0 comments: