Sunday, September 1, 2019

Stop Dulu Rencana Pindah Ibukota Negara, Banyak Kebutuhan Rakyat yang Harus Diselesaikan


Siapa pun tak bisa mengingkari bahwa memang ada banyak kebutuhan mendasar rakyat Indonesia yang harus diselesaikan. Salah satunya masalah BPJS Kesehatan. Terutama berkaitan dengan kenaikan iurannya yang dua kali lipat daripada sebelumnya.

Terkait masalah ini, seperti terlansir RMOL, Minggu (1/9/2019) mengatakan, "Stop dulu rencana bombastis bangun infrastruktur, apalagi pindah Ibukota Negara. Ada banyak kebutuhan mendasar rakyat yang harus diselesaikan, termasuk masalah BPJS Kesehatan ini. Pemerintah harus tahu skala prioritas."

Sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi I DPR, dirinya menilai kunci penyelesaian defisit BPJS Kesehatan bukan dengan menaikkan iuran yang dibebankan pada peserta, tapi pada perbaikan manajemen BPJS, kepesertaan, termasuk skema pendanaan dari negara.

Masih dari sumber yang sama, ia menambahkan, "Untuk itu kami meminta pemerintah pusat maupun daerah bertanggung jawab mencari solusi pendaanaan lain dan tidak membebankan ke rakyat. Jaminan kesehatan ini isu dan kebutuhan dasar rakyat."

Nah, dalam hal tersebut, ada satu yang ia usulkan, yakni dengan memprioritaskan kesehatan dalam APBN dan APBD daerah dan mengefisienkan sektor lain.

0 comments: