Sunday, August 18, 2019

Soal Ceramahnya yang Viral tentang Salib, Apa Tanggapan Ustadz Abdul Somad?


Viralnya video Ustadz Abdul Somad (UAS) saat menjawab pertanyaan jemaah pengajian tentang salib telah menjadi sorotan publik.

UAS pun angkat bicara menanggapi hal tersebut. Seperti terlansir Arrahmah, video penjelasan UAS ini kemudian diunggah oleh akun YouTube FSRMM TV pada Ahad (18/8) dengan judul "Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen/Menghina Salib."

UAS menjelaskan, “Pertama, itu saya menjawab pertanyaan, bukan saya membuat-buat untuk merusak. Ini perlu dipahami."

Kemudian ia menambahkan, “Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV, tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad (saw)."

Dirinya pun mengaku heran, “Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa."

Sebagaimana diketahui ceramah yang mengandung polemik itu, jelas UAS, di lakukan di masjid An-Nur sekitar tiga tahun lalu.


0 comments: