Tuesday, July 2, 2019

Anda Pelaku Usaha? Yuk Segara Daftar sebagai Salah Satu Merchant di Goo-Food!


Percaya atau tidak, menjadi salah satu merchant atau pelaku usaha di Goo-Food dapat mendorong perkembangan bisnis Anda.

Melalui Go-Food yang merupakan bagian dari perusahaan Go-Jek, usaha kuliner Anda dapat dipesan dengan cepat secara daring (online). Ini memungkinkan kelancaran usaha yang Anda jalankan.

Nah, lalu bagaimanakah cara Anda mendaftar sebagai pelaku usaha di Go-Food?

Mudah kok. Mengutup Detikcom, Rabu (3/7/2019), nih caranya!

Langkah pertama, Anda cukup mengunduh aplikasi Go-Biz di app store.

Langkah kedua, bukalah aplikasi tersebut. Setelah terbuka, pilihlah "daftar Go-Food". Kemudian  tekanlah "daftar sekarang".

Langkah selanjutnya, pilihlah jenis pendaftaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, memilih "buka restoran baru milik pribadi" maka pilihlah lokasi.

Setelah itu, memasukanlah nama Anda sebagai  pemilik usaha, email, serta nomor ponsel Anda di kolom yang tersedia. Jika sudah, klik "buat akun".

Lantas? Masukan kode nomor OTP yang di SMS oleh Go-Jek untuk proses verifikasi. Anda akan kembali diminta untuk mengisi detail informasi restoran.

Jangan lupa masukkan titik lokasi restoran di posisi yang lebih akurat dan klik konfirmasi, lalu simpan.

Masih ada langkah berikutny? Ada, yakni mengisi data pribadi, seperti nomor telepon pemilik usaha, KTP, NPWP, hingga informasi rekening bank.

Simpanlah data tersebut jika semua data telah Anda lengkapi.

Catatan!

Bila pemilik rekening bank berbeda dengan pemilik restoran maka masukkan nama pemilik sesuai KTP dan nama pemegang rekening bank beserta upload surat kuasa.

Jangan lupa masukkan pula informasi tarif pajak yang berlaku pada restoran dan tarif pelayanan jika ada (pilih apakah tidak ada atau maksimal pengenaan pajak 10%.)

Sudah selesai? Masih sedikit lagi, pilih simpan dan baca syarat serta ketentuan jika telah menyetujui ketentuannya. Dan terakhir, pilih kirim data usaha, sehingga pendaftaran yang dilakukan selesai dan akan segera diproses sesuai jangka waktu.

Sebagai tambahan. Apabila proses tersebut diterima, Anda diminta  menambah informasi restoran, seperti.  jam operasional, menu restoran, profil restoran, dan pilih aktifkan sekarang.

Jika proses ditolak, maka Anda diminta memperbaiki data yang tidak sesuai.

Yup! Demikianlah langkah-langkahnya.

0 comments: