Tuesday, July 2, 2019

Ribuan Buruh Demo Tolak Rencana Restrukturisasi dan PHK PT Krakatau Steel


Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Baja Cilegon (FSBC) dari sejumlah perusahaan di bawah PT Krakatau Steel Tbk(KS), telah memulai unjuk rasa di depan Gedung Teknologi PT KS. Kemudian, mereka ke depan Kantor Pemerintah Kota Cilegon di Jalan Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kota Cilegon.

Setelah itu, ribuan buruh yang  sebenarnya juga tergabung dalam Serikat Buruh Krakatau Steel (SBKS) ini berunjuk rasa di depan Gedung Teknologi PT KS, Cilegon, Selasa (2/7/2019).

Pada intinya, mereka semua menolak rencana restrukturisasi dan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang akan dilakukan PT KS. Para buruh ini menilai tersebut akan mengancam masa depan para buruh dan keluarganya. Berdasarkan pertimbangan itulah mereka meminta PT KS mengkaji ulang kebijakan ini.

"Kami khawatir terjadi PHK sepihak. Bagaimana nasib kami dan masa depan keluarga kami. Ini yang perlu dipikirkan oleh perusahaan," kata Ipin Saripudin salah seorang buruh yang mengikuti aksi tersebut, dikutip Antara seperti terlansir CNN Indonesia, Selasa (2/7/2019).

0 comments: