Sunday, January 20, 2019

Catatan Perjalanan Haji, Sebuah Karya Tajuddin Noor Ganie






ASRAMA HAJI KALSEL
HARI KE-1

Asrama Haji Kalsel terletak di Jalan Trans Kalsel, kilometer 28, Landasan Ulin Banjarbaru. Dibangun di atas tanah seluas 7,5 hektar. Tanah dimaksud merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 1981.

Fasilitas umum yang tersedia di asrama haji adalah beberapa lokal asrama dengan jumlah kamar keseluruhan 200 buah sehingga mampu menampung jemaah haji 800 orang setara dengan 2 kloter (kelompok terbang). Setiap kamar menampung 4 orang, di dalamnya tersedia 2 buah ranjang nontingkat dan 1 buah ranjang bertingkat.

Fasilitas lain masjid, aula utama, 2 lokal ruang makan, 1 gedung untuk klinik kesehatan, 1 aula tambahan, 1 gedung perkantoran, miniatur Kabah, miniatur tempat Sai (Safa dan Marwa), dan miniatur Jamarat.

Pukul 12.00 Wita

Begitu tiba di ambang pintu Aula Asrama Haji, kami disambangi oleh Petugas Haji dan meminta kami untuk menyerahkan Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA). Aku dan istriku kemudian dipandu petugas untuk menduduki bangku yang telah disediakan. Tak lama berselang acara penerimaan calon jemaah haji dimulai….  

Buku ini merupakan rangkuman atas semua catatan perjalanan haji Tajuddin Noor Ganie dan istrinya. Ia sengaja membukukannya dengan didasari oleh keinginan untuk saling berbagi informasi. Harapannya para pembaca dapat memperoleh manfaat dari buku ini. Insya Allah.

Berminat membaca keseluruhan isinya? Silakan membacanya di buku Catatan Perjalanan Haji karya Tajuddin Noor Ganie. Pembelian buku bisa melalui nomor 08195188521.


0 comments: