Wednesday, February 2, 2022

Utuh Bakencong Menikmati Sarapan

Serial Santuy Utuh Bakencong


Bahan-bahan untuk membuat menu sarapan pagi ini sudah tersedia lengkap di hadapan Utuh Bakencong. Ia pun dengan sigap mengolah semua bahan tersebut. Mulai dari mengiris bawang putih, bawang merah, hingga memotong-motong tempe menjadi balok-balok kecil seukuran jari kelingking pria dewasa. 

Tanpa buang waktu, wajan berukuran sedang segera ia panaskan di atas kompor. Selanjutnya minyak goreng dituangkannya perlahan ke dalam penggorengan yang mulai memanas itu. Setelah minyak panas, ditumisnya irisan-irisan bawang hingga beraroma sedap. Sedang bahan-bahan lainnya menyusul untuk dimasak.

Kini, ia menggoreng ikan patin yang begitu menggugah selera. Ikan itu dibumbuinya dengan resep spesial. Tak perlu menunggu lama, sajian ikan istimewa itu pun sudah matang. Hasilnya sungguh membuat hati tak sabar untuk segera melahapnya.

Nah untuk urusan sambal, ia selalu menggunakan cabai pilihan dari kebunnya sendiri. Ya, ia menanam dan memetik sendiri cabai di samping rumahnya. Tak pelak lagi, aroma sambal yang semerbak kian menggoda indra pembauannya. 

"Sekarang semuanya sudah siap disantap!" serunya kegirangan.

Tak lama kemudian, ia menyantap menu olahannya tersebut dengan sangat lahap. (MJA).

Saksikan pula film pendek serial ini di video berikut.



0 comments: