Thursday, February 10, 2022

Utuh Bakencong Berjualan Daring

Serial Santuy Utuh Bakencong


Aktivitas Utuh Bakencong bisa dikatakan sangat beragam. Terkadang bertukang, berkebun, dan banyak lagi, bahkan memasak beraneka menu juga ia kerjakan. Nah kali ini, ia sangat gigih menjual barang dagangannya secara daring atau online. Baginya, berjualan daring menjadi tantangan tersendiri yang menarik untuk dilakukan. 

Menarik karena sejumlah keterampilan yang ia miliki dapat digunakannya secara maksimal. Misalnya saja dalam dunia fotografi, ia dapat menggunakan keterampilan itu untuk memfoto barang-barang yang dijualnya. Selebihnya, ia promosikan secara daring. 

Meski demikian, hasil foto-fotonya ternyata kurang mendapatkan respon pasar. Ia pun berpikir keras agar barang-barang dagangannya laku. 

"Bingung juga. Bagaimana caranya ya agar banyak orang tertarik membeli barang-barang daganganku ini?" pertanyaan itu berulang-ulang mencecar pikirannya. 

Beberapa waktu kemudian ia mendapatkan ide cemerlang. Ya, foto selfi. Dirinya berfoto selfi dengan memegang barang-barang yang dijualnya itu satu per satu. Tentu saja ia berpose semenarik mungkin agar para calon pembeli mau membeli semuanya. 

Setelah itu barulah ia unggah semua foto selfinya tersebut di sosial media. 

"Wah! Ada yang pesan!" serunya beberapa waktu setelah ia menunggu. 

Dirinya terlihat sangat kegirangan. Dan, ada lagi yang pesan. Begitu seterusnya hingga semua barang dagangannya laku. 

Kini, saatnya ia mulai menyiapkan pengiriman barang-barang tersebut ke tempat para pembeli. Perlahan satu demi satu semuanya sudah berada di bungkusan masing-masing. Ia pun segera mengirimkan semuanya. (MJA).

Saksikan pula film pendek serial ini di video berikut.



0 comments: