Wednesday, December 2, 2020

Aula Konser Orkestra Simfoni Kepresidenan akan Diluncurkan Besok, Apa saja yang Ditawarkan dan Berapa Harga Tiketnya?



Seni tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan, manusia adalah makhluk seni yang harus akan kesenian dan keindahan. Seperti terlansir Daily Sabah, Orkestra Simfoni Kepresidenan Turki (CSO) akan memperkenalkan gedung konser barunya di ibu kota Ankara kepada para pecinta musik dengan pesta pada 3 Desember.

Fondasi bangunan telah diletakkan 23 tahun yang lalu, dan situs tersebut telah dibangun sejak saat itu. Proyek ini sekarang selesai di bawah instruksi Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan upaya tak kenal lelah dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy.

Kampus musik baru, yang terletak di pusat ibu kota dengan pemandangan Kastil Ankara dan Anıtkabir, Mausoleum Atatürk, dengan biaya sekitar 83 juta euro ($ 99 juta), akan menjadi tuan rumah orkestra dan solois paling terkemuka dari seluruh dunia.

Mengutip media itu, tempat baru ini akan menawarkan kepada pecinta seni berbagai konten yang kaya dari musik klasik dan tradisional hingga musik dunia dan populer.

CSO akan menjadi tuan rumah soprano terkenal di dunia Angela Gheorghiu dan saudara kembar Güher dan Süher Pekinel, yang merupakan duo piano terbaik di dunia, pada konser di bawah arahan konduktor Cemi'i Can Deliorman pada 3 dan 4 Desember. CSO juga akan memperkenalkan pecinta seni kepada seniman baru yang baru saja bergabung dengan ansambel.

Pianis terkemuka Idil Biret

Setelah konser pembukaan, CSO akan menjadi tuan rumah pianis terkenal dunia Idil Biret pada 5 Desember. Biret, yang memiliki lebih dari seratus konser piano dalam repertoarnya, telah merekam lebih dari 130 CD sejak 1959 dan dikenal sebagai salah satu yang terbaik dan pianis paling produktif di dunia. Dia akan tampil untuk penonton di gedung konser ibukota yang sangat dinantikan.

Disebut sebagai pianis Turki yang terkemuka, ia akan menerjemahkan karya-karya George Frideric Handel, Ludwig van Beethoven, Claude Debussy, Ahmet Adnan Saygun dan Sergei Prokofiev untuk Ankara.

Pianis muda Büşra Kayıkçı di Blue Hall

Sementara itu, jauh dari gedung konser baru CSO di Blue Hall, dengan teknologi kelas dunianya, Büşra Kayıkçı juga akan melakukan pertunjukan pada 5 Desember. Kayıkçı, seorang perwakilan muda musik neoklasik di Turki, belajar piano, balet, dan melukis sebagai seorang anak sebelum lulus dengan gelar di bidang arsitektur. Album pertamanya, "Eskizler" ("Sketches"), dirilis pada 2019, terdiri dari komposisi minimal, neoklasik, dan ambient. Kayıkçı memulai debutnya sebagai finalis jazz muda di Festival Jazz Istanbul ke-27 pada bulan September dengan karya aslinya.

Tiket dijual

Setelah konser pembukaan, Presidential Symphony Orchestra - salah satu orkestra tertua di dunia yang didirikan pada tahun 1826 dengan staf administrasi profesional - akan terus menjadi tuan rumah bagi orkestra dan solois paling dihormati dari seluruh dunia.

Harga tiket untuk Musim Konser 2020-2021 telah ditetapkan dan sedang dijual.

Biaya tiket TL 100 ($ 12,85) untuk Kategori 1, TL 70 untuk Kategori 2 dan TL 50 untuk Kategori 3.

Tiket Kategori Ketiga didiskon sebesar 50% untuk pelajar, pensiunan, mereka yang memiliki kecacatan apapun, veteran dan kerabat para martir.

Sumber: Daily Sabah


0 comments: