Wednesday, August 26, 2020

Bukan hanya di Gaza, Tentara Israel Kerap Lakukan Penangkapan Warga Palestina di Tepi Barat, Kali Ini Dua Pimpinan Hamas Jadi Korban



Siapa yang ingin dijajah? Bangsa mana yang senang diperlakukan semena-mena oleh bangsa lain? Dan, orang-orang mana yang riang gembira menjajah sesama manusia?

Pertanyaan pertama dan kedua tentu jawabnya "tidak ada." Akan tetapi, pertanyaan terakhir di atas masih banyak. Contohnya orang-orang yang mengaku sebagai bangsa Israel.

Dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (26/8/2020) tentara Israel kerap melakukan penggerebekan dan penangkapan puluhan warga Palestina di Tepi Barat dengan dalih bahwa orang-orang itu masuk daftar orang-orang yang dicari oleh Israel.

Kali ini, sekawanan penjajah itu menangkap dua pemimpin Hamas di Tepi Barat pada Rabu.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, tentara Israel melakukan razia di Provinsi Ramallah yang merupakan tempat bentrokan antara puluhan pemuda Palestina dan tentara meletus.

Masih dari sumber yang sama, selama razia itulah pasukan Israel menahan dua mantan anggota parlemen Hamas, Abdel-Jaber Fuqaha dan Ahmed Atoun.

Mengutip media itu, Atoun adalah pemimpin Hamas dari Yerusalem yang dideportasi oleh otoritas Israel beberapa tahun silam.


0 comments: