Monday, July 13, 2020

10 Besar Kota Wisata Terbaik di Dunia pada Tahun 2020, Ubud Salah Satunya Lho!


Ubud, Bali - Pixabay


Destinasi wisata menjadi salah satu cara manusia menikmati hidup, melepas lelah, hingga mengasah kecerdasan spritual dalam menadaburi alam bahwa Dia lah Yang Maha Besar atas segala ciptaan-Nya.

Tahun ini, Majalah Travel&Leisure yang berbasis di Amerika Serikat menempatkan 10 besar kota wisata terbaik di dunia pada tahun 2020.

Seperti terlansir Anadolu Agency, dalam survei bertajuk World Best Award 2020, majalah itu awalnya merekomendasikan 25 kota yang menjadi tempat wisata terbaik, berdasarkan hasil survei kepada para pembacanya.

"Hasil survei ini bisa menjadi panduan Anda untuk berwisata setelah pandemi Covid-19, kapan pun akan anda lakukan," jelas majalah itu, dalam pernyataan tertulis yang dikutip Anadolu Agency, Minggu (12/7/2020).

Mengutip media tersebut, kesepuluh "Kota Terbaik di Dunia 2020 versi Travel + Leisure" ialah sebagai berikut.

1. Oaxaca (Meksiko)

2. San Miguel de Allende (Meksiko)

3. Hoi An (Vietnam)

4. Chiang Mai (Thailand)

5. Firenze (Italia)

6. Kyoto (Jepang)

7. Udaipur (India)

8. Luang Prabang (Laos)

9. Ubud  (Indonesia)

10. Istanbul (Turki)

Karakteristik yang dinilai adalah obyek wisata alam atau pantai, aktivitas atau pemandangan, restoran atau makanan, masyarakat atau keramahan, dan nilai.

Contohnya Ubud. Dalam hasil survei ini, Ubud secara kuantitatif meraih skor 88,16. Sementara secara kualitatif, Ubud dinilai memiliki pemandangan alam yang indah, lingkungan yang baik, dan tradisi masyarakat lokal yang unik.

0 comments: