Thursday, May 21, 2020

Disinformasi dan Serangan Propaganda Cina di AS dan Eropa Sangat Memalukan!






Virus Corona jenis baru asal Wuhan tak lagi sekadar tentanh bagaimana cara mengatasinya. Akan tetapi juga terkait propaganda Cina (Republik Rakyat Cina) ke Amerika Serikat dan Eropa.

Dikabarkan Anadolu Agency, Kamis (21.05.2020) Presiden AS Donald Trump pada Rabu mengatakan bahwa disinformasi dan serangan propaganda China di negaranya dan Eropa sangat memalukan.

“(Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina Zhao Lijian) berbicara dengan bodoh atas nama Cina, berusaha mati-matian untuk menangkis rasa sakit dan pembantaian yang negara mereka sebarkan ke seluruh dunia. Disinformasi dan serangan propaganda terhadap Amerika Serikat dan Eropa sangat memalukan,” kata Trump lewat Twitter.

“Cina sedang melakukan kampanye disinformasi besar-besaran karena mereka sangat ingin agar Sleepy Joe Biden memenangkan pemilihan presiden sehingga mereka dapat terus merobek Amerika Serikat, seperti yang telah mereka lakukan selama beberapa dekade, sampai saya datang!” tambah dia.

Masih dari sumber yang sama, pada April, Trump mengatakan bahwa WHO China-sentris dan AS sementara waktu memotong dana dengan tinjauan yang tertunda.

Dia mengkritik peringatan yang terlambat terhadap pandemi virus korona baru, yang telah menginfeksi hampir 5 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 328.000.

Mengutip media itu, pada Senin, Trump memberi waktu 30 hari kepada WHO untuk “berkomitmen terhadap perbaikan besar substantif” atau AS akan secara permanen membekukan dana untuk badan tersebut dan mempertimbangkan kembali keanggotaannya.

0 comments: