Thursday, April 2, 2020

Ikhtiar 280-an Dokter Saudi di Prancis dalam Pertempuran Melawan COVID-19

Sumber Al-Arabiya

Saudi-Prancis kompak dalam pertempuran melawan COVID-19. Seperti terlansir Al-Arabiya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada hari Jumat mengatakan bahwa lebih daripada 280 dokter Saudi yang berpartisipasi dalam program spesialisasi Prancis-Saudi memutuskan tinggal di Prancis untuk membantu rekan mereka memerangi wabah virus corona di negara itu.

Dalam media itu disebutkan para dokter Saudi tersebut adalah bagian dari program beasiswa yang disponsori oleh pemerintah yang menawarkan mereka pelatihan dan magang di beberapa rumah sakit Prancis.

Atase budaya Saudi untuk Prancis dan Swiss, Abdullah Al-Thunayyan, mengatakan: "Pekerjaan para dokter Saudi di rumah sakit Prancis, dan di garis depan melawan pertempuran berbahaya epidemi, menyoroti nilai kesukarelaan di antara orang-orang Saudi."

"Mereka sepenuhnya siap untuk pekerjaan yang berdedikasi dan efektif untuk menghadapi krisis seperti krisis penyebaran virus atau epidemi dan menanganinya di mana saja untuk kemanusiaan," tambahnya.

Sementara itu dikabarkan pula Prancis memiliki jumlah kematian tertinggi keempat di dunia, dengan 5.387 kematian dan 59.929 kasus infeksi di negara itu pada Kamis. Ini berarti angka kematian sembilan persen.

0 comments: