Tuesday, March 24, 2020

Terkait COVID-19, Arab Saudi Lakukan Pemeriksaan di Gerai Makanan dan Produk yang Dikecualikan dari Larangan Jam Malam

Sumber Arab News

Sebuah kebijakan pemerintah idealnya disertai dengan segala solusi yang terbaik. Sebutlah contohnya di Arab Saudi.

Seperti terlansir Arab News, Rabu (25/3/2020) Tim Inspeksi Kementerian Perdagangan Saudi pada Selasa (kemarin) melakukan pemeriksaan di gerai makanan dan produk yang dikecualikan dari larangan jam malam.

Dikatakan media itu, pejabat mengunjungi toko-toko kelontong, hypermarket, toko buah dan sayuran, pengecer unggas, daging dan ikan, toko roti, dan pom bensin untuk memantau kesinambungan layanan selama penguncian (lockdown) penyakit coronavirus (COVID-19).

Kementerian telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa barang-barang makanan dan barang-barang penting tersedia dan harga tetap stabil.

Masih dari sumber yang sama, kementerian sejauh ini telah melakukan lebih dari 27 tur kontrol dan inspeksi toko-toko dan outlet pasokan makanan di semua wilayah Kerajaan. Tim khusus yang dilengkapi dengan teknologi pemantauan harga terbaru juga melakukan pemeriksaan harian atas biaya bahan makanan pokok dan komoditas penting lainnya. Sementara itu, komentar dapat diajukan ke kementerian melalui aplikasi Balagh, yang dapat diunduh dari https://mci.gov.sa/C-app. Pejabat juga dapat dihubungi melalui call center pada tahun 1900, atau situs web kementerian.

0 comments: