Wednesday, March 25, 2020

Raja Salman Serukan Tanggapan Global untuk Bersatu Perangi COVID-19

Sumber Saudi Gazette

Ada ungkapan terkenal, bersatu kita kuat bercerai kita runtuh. Ya, persatuan membentuk kekuatan yang lebih besar daripada hanya seorang diri. Termasuk dalam memerangi makhluk yang secara langsung tak kasatmata bernama COVID-19 ini.

Seperti terlansir Saudi Gazette, Kamis (26/3/2020), Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, menyerukan tanggapan global bersatu untuk memerangi virus corona jenis baru tersebut.

Benar, dalam media itu disebutkan bahwa menjelang KTT global para pemimpin G20, yang diadakan oleh Arab Saudi, yang saat ini menjabat sebagai presiden kelompok itu, mengenai wabah COVID-19 dan kejatuhan ekonominya, Raja Salman mengajukan seruan yang kuat untuk tindakan terpadu yang terkoordinasi.

"Ketika dunia menghadapi pandemi COVID-19 dan tantangan terhadap sistem perawatan kesehatan dan ekonomi global, kami mengadakan KTT G20 yang luar biasa ini untuk menyatukan upaya menuju respons global," kata Raja Salman dalam tweet.

Masih dari sumber yang sama, menurut pernyataan yang dirilis oleh Departemen Luar Negeri AS, sebelumnya, Pangeran Mahkota Muhammad Bin Salman dan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, mengadakan pembicaraan melalui panggilan telepon. Mereka menyatakan keprihatinan mendalam tentang COVID-19 dan perlunya semua negara untuk bekerja sama untuk mengatasi pandemi global itu.

0 comments: