Monday, February 17, 2020

DKI Jakarta Menandatangani Paket Kontrak Kerja dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture, Sebuah Langkah Maju

Gubernur Anies Baswedan - Facebook

Indonesia punya sejarah, Indonesia punya cerita. Jika ingin memiliki sejarah yang hebat, maka buatlah kebajikan setiap hari.

Agaknya begitulah yang tengah dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta seluruh jajarannya. Hal-hal baik terus mereka lakukan. Sebutlah salah satunya tentang transportasi di sana.

Mengutip halaman resmi Gubernur Anies di Facebook, kabar baik tentang transportasi Jakarta terus bermunculan. Hari ini (17/2/2020) Pemprov DKI Jakarta melalui PT MRT Jakarta (Perseroda) menandatangani Paket Kontrak Kerja dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) untuk Design and Build Underground Section MRT Jakarta Project Phase 2 Contract Package 201 (CP 201) sepanjang 2,8 km.

Katanya, ini semua bagian dari membangun transportasi massal umum di Jakarta yang terintegrasi. Harapannya project ini berjalan sesuai jadwal, sesuai kualitas dan sesuai anggaran. Tujuannya agar masyarakat bisa berkegiatan seperti biasanya, dan seminim mungkin terdampak proses pembangunan.

Ia pun mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan MRT Fase 2A itu.

Terima kasih ia sampaikan kepada Dubes Jepang Mr. Masafumi Ishii dan JICA, yang dalam proses tersebut mengawal dengan amat luar biasa. Menurutnya hubungan dan persahabatan antar bangsa yang diwujudkan dalam kolaborasi yang sangat baik telah menghasilkan sebuah karya yang monumental untuk perjalanan bangsa Indonesia.

Dirinya juga berterima kasih juga kepada  Pemerintah Pusat yang telah memberikan dukungan terus-menerus.

Dalam hal ini Anies menjelaskan bahwa pembangunan MRT Fase 2 dimulai dari stasiun eksisting Bundaran HI menuju ke Stasiun Kota dengan meliputi total panjang jalur 6 kilometer dan terdiri dari 7 stasiun bawah tanah yaitu Stasiun Thamrin, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Glodok dan Stasiun Kota. InsyaAllah nanti tuntas di akhir 2024.

Semoga pembangunan tersebut berjalan lancar sebagai kebajikan yang menjadi sejarah hebat bangsa Indonesia.

0 comments: