Monday, January 27, 2020

Muslim di Malaysia Gelar Shalat Hajat agar Dilindungi Allah SWT dari Virus Corona


Sudah dipastikan ada empat warga negara Cina yang mengunjungi Malaysia terinfeksi oleh virus Corona.

Sebagai masyarakat yang beragama Islam, tentu idealnya hanya memohon pertolongan kepada Allah swt sajalah agar mendapatkan perlindungan oleh-Nya dari virus mematikan tersebut. Itulah sebabnya, masjid-masjid  Malaysia, yakni di Terengganu dan Johor menggelar shalat Hajat.

Khusus di Terengganu, shalat Hajat tersebut dilaksanakan di semua masjid bakda shalat Maghrib. Selain itu, Datuk Seri Dr. Ahmad Samsuri Mokhtar yang merupakan Ketua Menteri memberikan saran kepada masyarakat di negara bagian itu melakukan pencegahan, seperti menjaga kebersihan pribadi untuk menghindari virus  dari Wuhan itu.

Sedang di Johor, telah diadakan shalat hajat di semua masjid (berjumlah 913 masjid) setelah shalat Jumat pada 17 Januari lalu dan akan dilaksanakan lagi setelah shalat Jumat pada 31 Januari  ini.

Direktur Departemen Agama Islam Johor (JAINJ) Datuk Md Rofiki Syamsudin juga menyarankan kepada masyarakat untuk berdoa memohon perlindungan Allah swt terhadap endemi, penyakit menular, dan novel Corona virus (NCoV).


0 comments: