Friday, November 15, 2019

Ide Itu Sekaget Aku Bertemu Kamu


Ha ha ha... Jujur, saya tidak bisa menahan tawa membaca judul di atas. Kok bisa-bisanya ide sama dengan kagetnya seseorang bertemu seorang lainnya? He he he.

Ini murni muncul secara tiba-tiba. Maka, saya tulis saja judulnya seperti apa adanya. Ya, ide itu begitu cepat datangnya. Mirip jet tempur F-16. Dan, mungkin lebih cepat lagi geraknya. Melesat cepat!

Jika tak segera dituliskan, ide pun pergi dengan terburu-buru. Itulah sebabnya, ide itu sejatinya  segera disyukuri. Tidak boleh disia-siakan. "Alhamdulillah!" Lalu segeralah digarap!

Lantas apa hubungannya ide dengan perkara "kaget" dan "bertemu kamu" pada judul di atas?

Sebenarnya itu terinspirasi dari perkataan dua orang teman saya. Katanya ia kaget dan yang seorang lagi mengatakan soal ingatan. Dan, yang terakhir tadi saya tambahkan ingatan tentang seseorang, bisa teman atau lainnya.

Walaupun terkesan tidak ada hubungan antara ide dan kaget plus bertemu kamu, tapi kalau dipikirkan akan nyambung juga. Bagaimana ceritanya?

Sebutlah seorang wanita bernama Bunga duduk sendirian di taman sebuah kota. Embusan angin sendalu menerpa wajahnya bertubi-tubi. Rasa nyaman begitu terasa olehnya. Kemudian, mendadak sebuah ide mendarat di otaknya. Begitu cepat. Ya, secara tiba-tiba dan tanpa disangka-sangka. Kejadian itu sama ketika dirinya bertemu dengan kekasihnya tanpa disengaja. Benar, tepatnya dua hari yang lalu. Ia kaget bertemu Kumbang yang dicintainya di rumah pamannya sendiri. Sungguh tak terduga.

Singkatnya, bisa dikatakan antara ide dan kaget sama-sama mendadak, tak terduga, tanpa disangka-sangka, dan berlangsung cepat.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apa pun itu, selalulah bersyukur dengan ide-ide (baik) yang datang kepada Anda.


0 comments: